Jumat, 27 Juli 2012

Cara download youtube


Cara download video YouTube sebenarnya gampang bisa memakai Youtube Downloader atau plugin, tetapi masih banyak teman saya yang menanyakan. Dulu saya juga bingung bagaimana cara download video YouTube, bahkan saya tidak tahu apa itu YouTube Downloader. YouTube sendiri tidak memfasilitasi kita dengan button download video.
Perlahan saya tahu bagaimana cara download video youtube dan bahkan tidak perlu memakai Youtube downloader. Video YouTube yang pertama saya download ketika itu adalah video musik jepang. Cara download video youtube saat itu saya memakai situs luar, saya mengcopy link video Youtube lalu saya paste dan tergenerate lah download buttonnya.
5 Cara Download Video YouTube (YouTube Downloader)
Sekarang saya akan memberitahukan 5 YouTube Downloader atau 5 Cara Download Video Youtube yang mungkin anda belum mengetahuinya. Saya tidak memakai IDM, alasannya karena berbayar.
Cara Download Video YouTube (YouTube Downloader)
1. Real Player
Cara Download Video YouTube
Youtube Downloader, Cara Download Video YouTube
Cara ini merupakan cara download video youtube favorit saya, alasannya karena kecepatan dan kesimpelan cara downloadnya. Kita tinggal buka YouTube maka otomatis link Download akan muncul di bagian kanan atas video yang sedang kita putar. Untuk mendownloadnya anda tinggal mengunjungi http://id.real.com/.
2. Kiss YouTube
Kiss YouTube Video Downloader
Kiss YouTube Video Downloader
Agak aneh pertama mendengan YouTube Downloader satu ini, tetapi fitur yang saya suka dari Kiss YouTube adalah convert video, selain kita mendownload kita juga bisa langsung mengkonvert videonya.
Cara Download video Youtube nya cukup simpel kita tinggal mengcopy link video dari YouTube, misal http://www.youtube.com/watch?v=dMH0bHeiRNg lalu paste di http://www.kissyoutube.com tekan button go!, maka link download akan segera muncul.
3. Memakai Plugin
Cara Download Video YouTube
YouTube Downloader
Jika anda memakai FireFox atau Chrome anda bisa menambahkan plugin atau extension untuk mendownload video YouTube. Untuk FireFox anda bisa mendapatkan Easy YouTube Downloader, sedangkan chrome anda bisa memakai extension YouTube Downloader. Saya sendiri memakai browser chrome dan sangat puas dengan extension tersebut.
Cara download videonya mudah, setelah kita menginstall plugin atau extension tersebut link download akan muncul kanan bawah video yang sedang kita putar, seperti gambar di atas.
4. YouTube Catcher
YouTube Catcher Downloader
YouTube Catcher Downloader
YouTube Downloader yang satu ini hampir mirip dengan kiss Youtube, cara downloadnya pun sama, anda tinggal mengcopy link YouTube lalu mempastenya di http://www.youtubecatcher.com/.
5. Tube Leecher
Cara Download Video YouTube
Cara Download Video YouTube
Apa yang menjadikan Tube Leecher berbeda dari kiss youtube atau YouTube catcher, yang membuatnya berbeda adalah desainnya yang minimalis. YouTube downloader yang satu ini menurut saya yang paling cepat dari YouTube Catcher dan Kiss YouTube. Untuk cara download videonya sama seperti yang dua tadi. Untuk mencobanya YouYube leecher bisa dikunjungi di http://www.tubeleecher.com/.

Jika anda sudah membaca postingan saya mengenai “5 Tool wajib buat netter” saya yakin sebenarnya bukan 5, tetapi 6. Bagaimana? saya yakin diluar sana masih banyak cara download video youtube atau youtube downloader yang lebih baik dari yang saya sebut di atas, jika teman-teman mengetahui cara download video youtube atau youtube downloader yang lain jangan sungkan untuk berkomentar.
Sumber dari :

http://1.gravatar.com/avatar/75224a935065133dd31d50d26f0c7c82?s=100&d=monsterid&r=G
Article by Diar
Diar has written 138 awesome articles for us.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar