Senin, 18 Februari 2013

diagram selang selang selenoid
Pada mobil timor sohc terdapat banyak selang-selang vakum yang mengatur rpm, power stering,lampu dan ac. bila ada kesalahan pemasangan selang-selangnya rpm mobi timor akan ndut-ndutan hehehehehe.........nie dari pengalaman saya sendiri dimobil timor sohc,,awal mulanya saat ac nyala rpm drop sampe hampir mati tanya-tanya bengkel sebelah selang-selangnya dipasang ulang versi si bengkel tersebut malam buat keluar rpm jadi tidak karuan pas belok malah mesin mati wah gimana nie pak bengkel.......
berlanjut hari berikutnya dikantor googling tentang gambar-gambar diagram selang selenoid (vta) tapi tidak begitu jelas dan juga ada tambahan pengertian saya tentang mobil dari blog s515i.com membuat saya pede untuk bongkar-bongkar sendiri maklum dulu bekas bengkel sepeda motor xixixiixi......
pertama saya bersihkan vta,selang-selangnya, dan ketiga selenoidnya dengan carbu clean kemudian mulai lah saya hunting coba-coba diagram selang beberapa kali dan akhirnya ketemu diagram susunan selang yang sesuai. saya coba beberapa kali nyalakan ac dan hasilnya rpm tidak drop dan tidak buat was-was ketika berkendara dengan ac on.
untuk diketahui bila mobil anda mungkin rpm tidak stabil jangan panik dulu cek busi, bersihkan karburator dan jangan lupa bersihkan juga vta karena bila busi normal dan karbu bersih rpm masih ndut-ndutan bisa jadi vta yang kotor.
semoga membantu
(dari berbagai sumber dan pengalaman pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar